Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merubah Riayat Pendidikan di ptk.datadik.kemdikbud.go.id



Di tahun ajaran 2020/ 2021 ada yang baru di data pendidikan yaitu setiap guru harus melakukan verifikasi akun di dapodik menggunakan email dan password yang telah diberikan oleh operator sekolah.

Setelah bapak/ ibu guru berhasil melakukan verifikasi maka dapat melihat data yang berkaitan pendidikan seperti riwayat pendidikan. Terkadang terjadi kelalaian dari operator sekolah dalam memasukkan data sehingga terjadi kesalahan menuliskan riwayat pendidikan di ptk.datadik.kemdikbud.go.id.

Seperti milik Saya sendiri dimana tertulis bahasa Inggris sebagai bidang studi S1, padahal sebenarnya adalah S1 Bimbingan dan Konseling.

Untuk mempercepat proses perubahan riwayat pendidikan, bapak/ ibu guru bisa melakukan edit dari portal ptk.datadik.kemdikbud.go.id. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengaplikasikannya.


Cara Edit Riwayat Pendidikan di PTK DATADIK KEMDIKBUD

1. Buka https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id kemudian login menggunakan akun SSO
2. Masukkan username dan password


3. Kemudian klik Pendidikan seperti pada gambar berikut ini

4. Sekarang Anda dapat merubah riwayat pendidikan maupun menambahkannya

5. Setelah berhasil memperbaikinya simpan perubahan
6. Kemudian lakukan sinkron di dapodik supaya informasi mengenai Riwayat Pendidikan Formal di Infor GTK bisa berubah.

Demikianlah informasi cara menambahkan riwayat pendidikan, dan melakukan perubahan riwayat pendidikan di dapodik. Semoga bermanfaat untuk rekan guru, jika mengalami kesulitan silahkan ajukan pertanyaan melalui kolom komentar berikut ini.

Post a Comment for "Cara Merubah Riayat Pendidikan di ptk.datadik.kemdikbud.go.id"