Kisi-Kisi UNBK 2020 SMA/ SMK/ Sederajat

Sebentar lagi siswa-siswi kelas 3 SMA/ SMK/ Sederajat akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tahun pelajaran 2019/ 2020. Banyak cara yang dilakukan untuk menghadapi Ujian Nasional seperti ikut bimbingan belajar, berlatih mengerjakan soal-soal ujian yang keluar tahun sebelumnya dan belajar berdasarkan kisi-kisi yang ada.

Sebaiknya siswa-siswi belajar berdasarkan kisi-kisi Ujian Nasional saja karena soal yang keluar nanti dikembangkan dari kisi-kisi yang ada. Jangan sampai belajar semua materi namun tidak ada satupun soal yang keluar pada ujian nanti.

Kisi-kisi merupakan rambu-rambu atau garis besar materi yang akan keluar dalam ujian nanti. Untuk itu guru mapel dan orang tua wajib memberitahukan kisi-kisi ini kepada siswa/ anaknya supaya bisa mengerjakan Ujian Nasional.

Menurut POS UN Tahun 2019/ 2020, kisi-kisi Ujian Nasional adalah acuan dalam pengembangan dan perakitan soal UN SMA/ SMK/ Sederajat yang disusun berdasarkan kriteria pencapaian standar kompetensi lulusan, standar isi, dan kurikulum yang berlaku.

Berikut ini dibagikan kisi-kisi Ujian Nasional untuk SMA/ SMK/ Sederajat yang dikutip langsung dari Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) sebuah lembaga yang tugasnya menyusun standar pendidikan di Indonesia.


Download: Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019/ 2020

Download: Kisi-Kisi UNBK 2020 SMA/ SMK/ Sederajat

0 Response to "Kisi-Kisi UNBK 2020 SMA/ SMK/ Sederajat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel