File Tes Koran atau Kraepelin

File Tes Koran atau Kraepelin
Tes koran atau kraepelin adalah tes untuk mengukur kecepatan. ketelitian, dan daya tahan otak dalam berfikir. Tes koran sering ditemui pada seleksi tes calon POLRI, TNI, dan pekerjaan lain seperti di perusahaan.

Mereka yang daftar angkatan dan melamar kerja di perusahaan pasti menjumpai tes koran. Kenapa disebut tes koran? karena lebarnya satu koran penuh, kalau di luar negeri familiar dengan sebutan tes kraepelin.

Yang menemukan tes koran atau kraepelin adalah bapak kraepelin. Tes ini sekarang menjadi standar untuk mengukur tingkat kecepatan, ketelitian, dan daya tahan otak dalam berfikir.

Sebenarnya mengerjakan tes koran tidak terlalu sulit asalkan mengetahui caranya, namun untuk mereka yang baru pertama kali berhadapan dengan tes ini pasti kebingungan gimana cara mengerjakannya yang benar.

Untuk itu penting sekali mendengarkan perintah atau aba-aba dari tester (orang yang mengetes) supaya paham cara mengerjakannya. Isi lembaran tes koran berupa angka acak yang tersusun berbaris.

Cara mengerjakan dari kiri ke kanan, biasanya sih dari bawah dulu namun ada yang memerintahkan mengerjakan dari kiri atas. Tugas Anda menambahkan 2 angka dari bawah kemudian ditambah angka atasnya.

Ulasan mengenai cara mengerjakan tes koran masuk pada bahasan berikutnya, di sini admin akan membagikan filoe tes koran. Tujuan kenapa dibagikan file tes ini adalah untuk melatih anak-anak mengerjakan tes koran sebelum menghadapi tes yang sesungguhnya.

Guru bimbingan dan konseling wajib memberi informasi cara mengerjakan tes koran supaya anak-anak kelas 3 ketika keluar dari sekolah dan melamar kerja siap menghadapi tes kerja.

Tes koran hanya salah satu instrumen psykotes dalam seleksi kerja, selain tes koran masih banyak yang lainnya seperti tes warteg, deret angkat, verbal, dsb.

Download file tes Koran/ Kraepelin

Download file tes Kraepelin/ Koran via Google Drive
Download file tes Koran/ Kraepelin via 4Shared

0 Response to "File Tes Koran atau Kraepelin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel