Cara Mendapatkan NUTPK (Cepat Approve dan Terbit)


Bahasan mengenai cara mendapatkan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) banyak sekali namun ketika mengajukan belum tentu di approve. Melalui tulisan ini bimbingankonseling.web.id juga tak pernah bosan terus memberikan informasi yang berkaitan dengan NUPTK.

Persyaratan mendapatkan NUPTK dari tahun ketahun terus berubah, kalau tidak mengikuti perkembangan terbau dipastikan ketinggalan tentang pengajuan NUPTK.

Bicara tentang NUPTK seperti membahas senjata rahasia yang dimiliki oleh guru dan tenaga kependidikan. Untuk mereka yang sudah PNS otomatis mendapatkan NUTPK, namun GTT dan PTT harus mengajukannya sendiri.

Persyaratan utama supaya cepat diterima ajuan NUTPK adalah mendapatkan SK dari Bupati (untuk guru SD/ SMP) dan SK Gubernur untuk mereka yang bekerja di SMA/ SMK. Sedangkan bpk/ ibu guru di sekolah swasta tentu harus mempunyai SK dari Yayasan.

Bila SK tersebut telah Anda pegang, tinggal melengkapi persyaratan lain seperti scan KTP, ijazah dari SD hingga terakhir, dan scan SK Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) 5 semester terakhir. Jadi kesimpulannya adalah sebagai berikut.

Persyaratan Mengajukan NUPTK 2019:
1. Scan KTP (maksimal 2 MB)
2. Scan Ijazah (SD hingga terakhir, masing-masing ijazah maksimal 2 MB)
3. Scan SK Gubernur digabung dengan SK KBM 5 semester terakhir (maksimal 2 MB).

Persyaratan tersebut di atas silahkan bawa ke operator sekolah untuk menguploadnya. Kalau mau cepat approval jangan jauh-jauh sama operator sekolah, kalau operatornya enak pasti cepat dikerjakan namun kalau sok sibuk gak bakalan dikerjakan.

Setelah pengajuan Anda diupload operator sekolah tunggu sampai NUPTK terbit, cara mengetahuinya harus aktif bertanya sama operator sekolah karena cuma dia yang bisa melihat terbit tidaknya.

Kalau tidak terbit pasti muncul keterangan dimana gagalnya, baru pada bagian tersebut silahkan perbaiki datanya untuk diupload.

0 Response to "Cara Mendapatkan NUTPK (Cepat Approve dan Terbit)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel