3.9.18

Materi Bahaya Rokok (file PPT) - Bimbingan Klasikal

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, halo bapak/ ibu guru bimbingan dan konseling pada kesempatan ini bimbingankonseling.web.id membagikan materi power point tentang Bahaya Rokok. Materi ini sangat penting sekali untuk mencegah para peserta didik/ siswa supaya tidak merokok.

Awal kenakalan remaja biasanya dimulai dari rokok setelah itu mencoba minum-minuman keras, kemudian lajut ke obat-obatan terlarang. Pola penyebaran rokok dikalangan pelajar modusnya sama yaitu dengan diberi rokok dulu. Kalau sudah ketagihan baru membelinya sendiri, awalnya sih coba-coba gimana rasanya rokok.

Supaya materi yang disampaikan ke siswa lebih jelas maka media layanan bimbingan klasikal bisa menggunakan power point. Kekuatan poin bahaya rokok inilah yang nantinya bisa membuat siswa berfikir ulang mau mencoba rokok, lanjut, maupun berhenti.

Bila Anda membutuhkan file pendukung seperti video silahkan buka YouTube dengan mengetik keyword "Bahaya Rokok".

Pengertian Rokok

Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 -120 mm dengan diameter 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah.

Bahaya Rokok Jangka Panjang

Akibat terlalu banyak merokok baru terasa setelah beberapa tahun kemudian, biasanya sih kalau sudah menginjak umur diatas 30 tahun baru terasa. Kalau masih sekolah SMP - SMA belum terasa karena fisik masih kuat.

Bahan dasar pembuatan rokok dari tembakau, selain itu ada beberapa zat terlarang seperti TAR dan NIKOTIN yang membuat rasa rokok semakin enak. Selain kedua zat tersebut ternyata masih banyak yang lain lagi dengan dampak yang mengerikan untuk tubuh.

Penasaran seperti apa kandungan rokok silahkan download file power point Bahaya Rokok melalui link berikut ini.

Materi Bahaya Rokok (file PPT) - Bimbingan Klasikal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tera Byte

0 comments:

Posting Komentar