19.4.18

Matrik Program Promosi Sekolah Untuk PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru)

Matrik program kerja promosi sekolah adalah paparan pelaksanaan program untuk mengenalkan sekolah ke khalayak banyak khususnya siswa-siswi kelas 3 SMP/ MTS untuk melanjutkan ke sekolah yang mempromosikan.

Tujuan promosi sekolah bukan untuk mencari peserta didik sebanyak-banyaknya melainkan untuk mengarahkan siswa-siswi mengambil jurusan dan sekolah yang tepat sesuai bakat, minat, dan kemampuannya.

Minimnya pengetahuan siswa terhadap sekolah lanjutan, terutama SMK membuat calon peserta didik hanya asal-asalan atau ikut-ikutan sekolah saja. Dalam benaknya yang penting Saya sekolah dan ketrima di SMK ...

Baca: Laporan Tindak Lanjut atau Follow-Up Program Promosi Sekolah

Hal tersebut diketahui dari banyaknya siswa yang konseling di BK (Bimbingan dan Konseling) mengatakan ingin pindah jurusan karena tidak cocok. Selain itu untuk kelas 3 SMK yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, jurusan yang dipilih tidak sama dengan yang SMK.

Karena alasan itulah Sekolah membentuk tim promosi yang tugasnya mengarahkan siswa-siswi kelas 3 SMP/ MTS untuk melanjutkan ke sekolah yang tepat sesuai minantnya. Berikut ini adalah program kegiatan promosi sekolah selama satu tahun (2 semester) yang telah dilengkapi matrik programnya.

Matrik Program Promosi Sekolah

Bila bapak/ ibu membutuhkan contoh program promosi sekolah itu seperti apa maka silahkan download melalui link berikut ini.

Matrik Program Promosi Sekolah Untuk PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tera Byte

0 comments:

Posting Komentar