Semua tentang Bimbingan dan Konseling

Format Surat Keterangan Mutasi Siswa (Pindah)

Format surat keterangan mutasi siswa (pindah) adalah surat yang menyatakan bahwa siswa disekolah tersebut menginginkan pindah. Ada beberapa faktor kenapa siswa mengajukan pindah diantaranya jarak sekolah dari rumah sangat jauh, sakit-sakitan, pindah tempat tinggal, dan lain sebagainya.

Proses pengajuan pindah sekolah yaitu siswa A yang ingin pindah harus mencari sekolah tujuan dengan jurusan yang sama. Misalnya SMK ambil jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), maka sekolah yang dituju harus ada TKR. Kenapa harus sama? kalau tidak siswa tersebut tidak nyambung dengan jurusan baru di sekolah pindahan.

Format Surat Keterangan Mutasi Siswa (Pindah)


Memang untuk mutasi siswa SMK tidak serumit SMA yang hanya ada jurusan IPA, IPS, dan Bahasa. Setelah mendapatkan sekolah yang dituju kemudian minta surat pernyataan bahwa siswa A diterima disekolah tersebut. Surat pernyataan tersebut dibawa kembali dan diberikan ke sekolah asal baru guru BK/ Konselor berani membuatkan surat keterangan Mutasi/ Keluar.

Bila Anda sedang mencari contoh surat keterangan Mutasi Siswa/ Keluar berikut ini ada contoh formatnya. Jadi tinggal download dan nambahin kop sekolah, baru dicetak. Selengkapnya silahkan download di bawah in.

Contoh Format Surat Keterangan Mutasi Siswa (Pindah) lihat di sini
Download Format Surat Keterangan Mutasi Siswa (Pindah)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related: Format Surat Keterangan Mutasi Siswa (Pindah)

0 komentar:

Posting Komentar